-->

AMDAL PLTU Batang

Maket PLTU Batang
 Penilaian Dampak Lingkungan dan Sosial (Environmental and Social Impact Assessment) atau di singkat ESIA. Tujuan dilakukannya ESIA adalah untuk melaksanakan penilaian guna menentukan setiap dampak lingkungan dan sosial yang potensial dari kegiatan proyek dan melaksanakan langkah langkah pengendalian yang tepat serta rencana manajemen untuk mengurangi resiko dan dampak terhadap lingkungan.

Penelitian ESIA dipersiapkan selama lebih dari 180 hari dan dilakukan dari sekitar Februari sampai Agustus 2013 dan telah direvisi selama pertengan 2016. AMDAL dihasilkan bersama ESIA dalam rangka memperoleh persetujuan sedini mungkin dari pemberi pinjaman untuk proyek PLTU Batang. ESIA merupakan perpanjangan dari AMDAL yang berfokus untuk menujukan kepatuhan pada Prinsip Ekuator. Standar Kinerja IFC, pedoman IFC EHS, dan pedoman JBIC. AMDAL PLTU Batang telah disetujui oleh Pemerintah Indonesia.

Standar AMDAL Nasional adalah hukum dan keputusan yang dikeluarkan berdasarkan Undang Undang No. 32 tahun 2009 perihal Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2012 yang mewajibkan setiap kegiatan yang diprediksi mencetuskan dampak yang besar terhadap lingkungan untuk membuat AMDAL.

Proyek ini dibiayai oleh berbagai kelompok, pemberi pinjaman proyek ini adalah yang menandatangani Prinsip Equator (EP). Oleh karena itu pedoman untu menilai apakah proyek ini memenuhi persyaratan pemberi pinjaman akan menilai terhadap Standar Kinerja IFC, pedoman IFC EHS dan ini merupakan Standar Internasional.


0 Response to "AMDAL PLTU Batang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel